Sabtu, 24 Desember 2022

Makan Siang di Hotel Loccal Collection, "Santorini" nya Labuan Bajo

Setelah Live on Board selama dua hari di kapal, kami harus kembali ke daratan. hehe. Makan malam berakhir sekitar jam 7 malam dan kami  langsung menuju tempat penginapan. Kami memilih untuk menginap di Hotel Komodo Lodge karena lokasinya yang strategis. Kami berada di sini selama satu malam sebelum akhirnya esok hari kembali ke Jakarta.

KOMODO LODGE


Komodo Lodge ini ada di Jalan Mutiara, Kampung Ujung, Labuan Bajo, Flores, NTT, Indonesia. Lokasinya yang strategis, membuat banyak wistawan senang menginap di hotel ini. Dari luar hotel ini tampak biasa saja tapi setelah masuk ke dalam hotelnya bersih dan cukup besar. Kamarnya juga nyaman. Lokasi hotel ini tidak jauh dari pusat kota Labuan Bajo dan bisa berjalan kaki dari Pelabuhan Labuan Bajo. Hotel ini dekat juga dengan pusat perbelanjaan atau makanan. Jadi, jika tiba-tiba merasa lapar ada KFC yang jadi favorit wisatawan sana. hehehe. Harga per malam hotel ini sekitar Rp400.000.

Gambar: https://thekomodolodge.com


    

Setelah sarapan kami memutuskan untuk jalan-jalan sebentar mengelilingi kota kecil Labuan Bajo ini. Tenyata penduduk di sekitar sini mayoritas muslim. Jadi, kita tidak perlu khawatir makan di Labuan Bajo. Cuaca yang pas untuk berjalan-jalan pagi hari di sini dan tak lupa mengabadikan momen selama di sini. Kota ini memang kecil, jadi hanya butuh sepuluh menit saja untuk kembali lagi ke hotel. 😁 Kata penduduk di sini, selama covid-19 penginapan di sini sepi sekali bahkan ada yang hampir bangkrut. Alhamdulillah, saat saya di sana, suasananya sudah kembali bergairah. Penginapan-penginapan tampak penuh. Semoga perekonomian pariwisata kita kembali bangkit ya! Amin.

Setelah berjalan sebentar, kami harus bersiap meninggalkan penginapan untuk kembali ke Jakarta. Namun, sebelum itu kita menyempatkan ke pusat oleh-oleh di Komodo Excotic dan kemudian lanjut makan siang di salah satu hotel unik dan hits di Labuan Bajo, Hotel Loccal Collection.

Hotel Loccal Collection


Wisatawan yang datang ke Labuan Bajo kebanyakan singgah ke Hotel Loccal Collection untuk melihat keunikan dan keindahan Labuan Bajo dari hotel ini. Hotel ini memang sengaja dibangun dengan konsep Santorini Yunani. Seperti yang dilihat dari media sosial bahwa hotel ini terlihat mirip Santori. Nuansa putih dan biru menambah keunikan dari hotel ini. 

Mengusung desain dan konsep yang menarik dan tampak sempurna, hotel ini benar-benar dimanjakan dengan pemandangan laut Labuan Bajo yang menawan. Kita juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam yang indah di hotel ini bahkan sambil berenang. Pemandangan alam Nusa Tenggara Timur sungguh membuat mata saya terkagum. Jika kalian ingin menikmati  keindahan Labuan Bajo setiap saat bisa dicoba untuk menginap di sini ya.  Ada banyak spot foto yang menarik dan cantik selama berada di hotel ini. Selain ada nuansa khas NTT kita juga akan mendapati nuansa tropis yang indah, seperti julukannya, Santorini Labuan Bajo. 






Hotel ini dekat dari Komodo International Airport, sekitar 3 kilometer atau  kurang lebih 10 menit saja. FYI, Labuan Bajo ini kecil dan tidak macet jadi kemana-mana cepat. Loccal Collection Hotel ini terletak di Jalan Raya Binongko, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Harga menginap di hotel inipun bervariatif ya bergantung budget kita dan tipe kamar yang dipilih. Harganya dibandrol mulai dari Rp1.500.000 bahkan mencapai Rp12.000.000. 😁


Berhubung kami tidak menginap di sini, kita perlu membeli voucher Rp100.000/orang (minimal pembelian makanan/minuman) untuk bisa menikmati fasilitas restoran dan beberapa spot foto yang menarik. Hotel ini juga menyajikan makanan yang lumayan enak ya teman-teman. Foto-foto dan menu makanannya kita bisa cek di websitenya ya: https://loccalcollection.com/restaurant-dining/.

Sambil menunggu makanan datang, kita juga bisa bergantian untuk foto-foto di sana ya. Cari teman yang bisa membuatmu tampak mewah saat foto di sana ya, jangan sampai ngeblur. haha. Labuan bajo saat lihat di sini kombinasi dari warna gradasi lautan yang cantik, langit biru yang menawan, pulau-pulau yang hijau, dan kapal-kapal berlayar. Dan, Memang sebagus itu... 💝


    

Pesawat kami berangkat pada pukul 3 sore dan dengan berat hati kami harus kembali pulang. Liburan 3 hari 2 malam di Labuan Bajo ini sangat menyenangkan. Alhamdulillah bisa melihat keindahan lain dari Indonesia. Jika menambah satu hari lagi rasanya akan tereksplor semua. Mungkin, di lain waktu dan kesempatan ya.

Total pengeluaran kami selama di sini kurang lebih 6,5 jutaan ya, sudah termasuk tiket pesawat dan live on board, di luar makan di Hotel Collection, dan oleh-oleh. ✈🚤

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya sampai akhir ya. Sampai bertemu di trip selanjutnya!😎


Baca Juga:

1 komentar:

  1. Alhamdulillah sekarang Labuan Bajo sudah mulai ramai lagi, saya dulu ke sana waktu covid dan memang banyak penginapan yang tutup bahkan Hotel Loccal Collection pun belum jadi.
    Kalau membaca cerita di sini, ingin rasanya kembali lagi :)

    BalasHapus

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

Adv

SimpleWordPress