Dalam Penantian

By Deph - Juli 16, 2021

Ribuan hari yang telah terlewati mengajarkan banyak hal. Ada hal-hal yang tak semua menjadi keinginan dan takdir kita. Takdir yang selama ini ditunggu akankah pupus dalam perjalanan ratusan hari pula? Menunggu dalam keputusasaan atau menunggu dalam penantian bahagia?

Setiap waktu, memeluk dalam keinginan semu, belutut dan berdoa, bahkan melantunkan nyanyian merdu pada langit malam. Akankah semua terbayarkan? Menanti takdir yang tak kunjung digenggam. Menanti jawaban yang tak kunjung menghadirkan titik temu.

Menyerah dan pasrah merupakan dua hal yang berbeda. Tapi bisa apa ketika kepasrahan ini berujung pada kata menyerah? Tatkala pertemuan bisa menjadi dua takdir yang berbeda. Menunggu dengan akhir bahagia atau menunggu dengan akhir sebuah perpisahan?

Bisakah kembali menata hati yang pernah hancur berkeping saat penantian panjang? Atau kembali menyatukan butiran hati yang sempat tak bersatu?

Mengapa begitu lama membawaku dalam perjalanan panjang tanpa arah. Haruskah memutar arah dan menemukan jalan lain? Ataukah terus maju tanpa tau akan berlabuh di mana?

Jika penantian ini berujung keindahan semu. Maka buatlah semua takdir ini hilang tanpa jejak. Jika penantian ini berujung pada kebahagian sepihak maka buatlah perasaan ini hilang bersama jejak kenangan yang terbawa air hujan itu. Namun, jika penantian ini adalah bagian dari takdir yang berakhir dalam kebahagian bersama, berilah kesempatan kembali menata hati yang sempat pudar karena terlalu lama melangkah dalam harapan semu.

Semoga takdir ini tidak terlalu lama membawa diri dalam perjalanan panjang yang tak tentu arah. Buatlah semua nyata. Sekalipun harus hancur di tepi penantian.


Aku akan menunggu dalam beberapa puluh hari nanti
jika kelak kau menghilang tanpa jejak
jangan tanya mengapa
aku tak akan pernah kembali
kembali memutar jalan yang sama
jika kita bertemu dalam jalan yang sama
mari kita saling bertatapan
Jika berbeda harapan dan tujuan
aku takkan lagi menunggu
aku akan mencari jalan lain  
agar takkan pernah bertemu
walau dalam langit yang sama

https://www.popsci.com/uploads/2019/04/22/RACMJSXXIK7BFWBEPV5KGO6TNA.jpg?width=1440

  • Share:

You Might Also Like

0 coment�rios

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

Adv

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia