Hidup Itu Penuh Kejutan || DIA (Kannada, India) || Review Film

By Deph - Agustus 03, 2020

Mau nonton versi lain dari film India? Silakan menonton film DIA. Dia adalah film drama romantis India berbahasa Kannada yang dirilis di India pada 7 Februari 2020 dengan durasi waktu 136 menit. Walau pada awal penayangannya tak sehits film-film Bollywood nyatanya kini film ini menjadi trending topic diberbagai ulasan film setelah masuk ke platform film digital.

SINOPSIS

Film ini berkisah tentang seorang gadis introvert, Dia Swaroop, mahasiswa biotek. Suatu hari tanpa sengaja Dia bertemu dengan Seniornya di kampus bernama Rohit. Karena kepribadiannya yang introvert dia tidak berani mengungkapkan perasaannya. Tiga tahun berlalu, Dia bertemu kembali dengan Rohit di Mumbai di mana dia telah pindah dan bekerja. Lagi-lagi ia harus memendam cintanya dan tak sanggup bertemu apalagi menyapa. Namun, ternyata Rohit jatuh cinta pada Dia dan ingin melamarnya. Suatu malam ketika mereka dalam perjalanan pulang setelah menonton film, mereka mengalami kecelakaan. Ketika Dia bangun di rumah sakit dan menanyakan keadaan Rohit, dia diberitahu oleh pamannya bahwa Rohit telah meninggal. Dia tak bisa menerima kematian Rohit, Dia mengalami depresi berat dan memutuskan untuk bunuh diri di perlintasan kereta api. 

Seorang Dia yang depresi dan memiliki pemikiran 'hidup penuh masalah dan rasa sakit', akhirnya memutuskan untuk pergi dari Mumbai ke Bengaluru untuk terapi dan menenangkan diri. Secara tidak sengaja bertemu dengan Adi, seorang pemuda berjiwa bebas, yang percaya bahwa 'hidup adalah tentang mukjizat dan kejutan'. Adi sering memanggilnya sebagai Dia Soup, dan setelah beberapa kali bertemu, mereka menjadi teman baik, dan membantu Dia melupakan luka masa lalu. Dia mendapat kesempatan kedua dalam cinta dan kehidupan. [1]

Ternyata Adi jatuh cinta pada Dia dan Adi mengungkapkan cintanya kepada Dia. Akhirnya Dia menerima kehadiran Adi. Namun, ketika manisnya perjalanan cinta mereka, muncul hal yang tidak terduga. Dia mengetahui bahwa Rohit masih hidup. Perjalanan roller-coaster dimulai ketika Dia harus memutuskan apakah akan tetap dengan Rohit, yang merupakan pilihan orang tuanya, atau melanjutkan hidupnya bersama Adi. 

cinimirror.com


ULASAN 

Dia, seorang gadis muda yang introvert kehidupan sehari-harinya jadi cerah dan bahagia ketika dia jatuh cinta pada Rohit, salah satu senior di kampusnya.  Menjadi gadis yang tertutup dan berusaha mengekspresikan cintanya menjadi tantangan terbesar dalam hidup. Ini juga berlaku bagi laki-laki, rasanya sulit sekali mengungkap apa yang kita rasa dan pikirkan. Tapi sama dengan halnya orang yang memiliki sifat ekstrovert, kadang sulit juga kalau urusan hati.

Menariknya dari film ini adalah bagaimana penggambaran pertemuan antara Dia dan Rohit maupun Adi dan Dia.  Tanpa sengaja dan takdir yang membawa mereka. Pertemuan Dia dan Rohit di lift serta Adi  yang berlari untuk mendapatkan tas Dia yang dicuri oleh pencopet, tapi Dia tidak tertarik untuk mendapatkan tasnya kembali karena sedang depresi berat.

Perasaan campur aduk juga terjadi ketika akhirnya ketika Dia bertemu Rohit pasca-kecelakaan sementara dia telah jatuh hati pada Adi. Antara sedih, senang, atau terkejut. Haruskah Dia melanjutkan kisah cintanya dengan Rohit dan menikahinya?

Selain kisah cinta Adi dan Dia yang 'sweet', film ini juga menceritakan kedekatan Ibu dan Anaknya yang digambarkan melalui hubungan Adi dan ibunya, yang ia panggil dengan sebutan, Lucky. Cara Adi menyampaikan cinta untuk ibunya dalam sebuah surat dan pertama kalinya saat Adi memanggilnya 'amma' adalah salah satu episode yang paling mengharukan.  [1]

https://www.thenewsminute.com

Film ini juga membuat kita terbawa dalam susana jatuh cinta dan patah hati sekaligus. Dia adalah kisah cinta yang membawa kita berada seperti naik roller coaster. Uniknya film ini adalah jalur kereta api juga memiliki kisah yang tidak biasa untuk diceritakan dan klimaksnya membuat jantung semua orang bisa berhenti sejenak serta kehilangan kata-kata. Sayapun demikian! cuma bisa berkata 'huaaaaaaaa'. 

Pada film DIA ini hanya menampilkan beberapa karakter tapi membawa kesan yang mendalam dalam menceritakan isi dari film ini. Walau tidak sehebat para pemain Bollywood saya rasa mereka berhasil memerankan tokohnya dengan sangat baik. 

Berbeda dari film India lainnya, film DIA hanya memiliki satu soundtrack saja 'soul of Dia'. Namun, bisa menggambarkan keadaan dan perjalanan kehidupan dari seorang DIA. Jadi, jika ingin menonton tanpa banyak adegan menari dan nyanyi, ini bisa jadi pilihan. 

Drama romantis ini akan membuat kita berada di perjalanan emosional seorang gadis yang jatuh cinta dan patah hati secara bersamaan. Plotnya hadir dengan banyak kejutan dan diakhiri dengan klimaks yang sama sekali tidak terduga. 

Bagaimana akhir dari kisah DIA? Siapakah yang akan Dia pilih, Rohit ataukah Adi? Silakan menonton ya. 😉 


times of india

Menurut beberapa sumber artikel di India karena keberhasilan film DIA ini, ternyata akan di-remake oleh perfilman Telugu. Kita nantikan ya filmnya. 😍

Rating: 🌟 4.5/5.0

Trailer film DIA



twitter

DIA  | 2020Durasi: 136 menit | Tanggal Rilis: 7 Februari 2020 | Sutradara dan Penulis Naskah: K S Ashoka | Produser: D Krishna Chaitanya | Pemain: Pruthvi Ambaar, Dheekshith Shetty, Kushee dll. | Produksi: Sri Swarnalatha Productions| Distribusi: KRG Studios

  • Share:

You Might Also Like

0 coment�rios

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)

Adv

Hosting Unlimited Indonesia